Jumat, 30 Juli 2010

Menyusuri Kota Bogor

Asiknya Belajar Sambil Bertualang
Kalau kamu bosen rutinitas jalan-jalan hanya di Jakarta / di Bandung saja, coba sekali-kali kunjungi kota Bogor. Kawasan asri dengan harga yang amat menyenangkan di jamin surga buat backpaker seperti kita yang berbudget kecil :D .

Transportasi

,,,,,Ada 2 alternative menggunakan jasa angkutan umum bila kamu ingin mengunjungi kota Bogor. Bisa menggunakan bus umum / dengan kereta api. 22 nya mudah di jangkau dan memiliki banyak trayek. Namun bila kamu terpaksa pulang terlalu malam kamu bisa menggunakan bus. Karena rute bus Bogor tersedia 24 jam.

,,,,,Kisaran biaya naik bus tergantung dari letak kamu menaikinya. Misal bis AC UKI-Bogor 1 ribu, Lebak Bulus-Bogor 12 ribu (paling direkomendasikan untuk kebersihan dan kenyamanan) dan Kalideres-Bogor 12 ribu, dll. Atau tarif ekonomi kisaran 3 - 5 ribu rupiah saja.

,,,,,Untuk trayek kereta api, saat ini terdapat banyak alternative yang dapat kamu pilih, Misal Ekonomi (Rp. 3.500), Ekonomi-AC (Rp.6.000), Pakuan (Rp. 11.000). Dengan trayek Jakarta Kota - Bogor dan Tanah Abang - Bogor.

,,,,,Untuk menjelajah tergantung dari tempat yg kamu tuju, Bisa menggunakan angkot kecil dengan rata - rata tarif 3 ribu rupiah. Bisa juga menggunakan Trans Pakuan (semacam busway), dengan tarif 3 tiga ribu saja. Denga rute Bubulak - Abdullah Bin Nuh - Soleh Iskandar - Pajaran - Cidangiang. Udaranya yang sejuk dan pepohonan rindang nggak bikin kita merasa capek. Ditambah banyak objek keren buat foto - foto seru bareng temen. Cihuy !.

Wisata Edukasi
,,,,,Bukan ke Bogor namanya kalo kamu nggak mengunjungi museum-museum disana. Ada banyak banget loh museum ciamik yang patut kamu kunjungi. Seperti Kebun Raya Bogor, museum Etnobotani, museum Zoologi, museum tanah, museum peta, museum perjuangan, prasasti batu tulis, dll.

,,,,,Disepanjang jalan Djuanda kita bisa mendekati rusa totol dibalik pagar Istana Bogor. Nah, rusa-rusa ini jinak banget loh. Kalo beruntung kamu bisa memegang dan foto dekat dengan mereka. Jangan lupa ya, kunjungi museum zoologi, pas banget buat kamu yang pingin jadi paleontologi. Ada fosil hewan maupun pohon yang usianya berjuta-juta tahun lamanya. Wow!

Tempat Nongkrong Cihuy

,,,,,Ada 2 taman yang dibilang tongkrongan wajib siswa Bogor. Lapangan Sempur dan Taman Kencana. 2 tempat ini dibilang paling ciamik dan lokasinya amat strategis. Nggak perlu ngeluh panas, kota Bogor amat rindang dan berudara sejuk. Setelah lelah capek berjalan mengelilingi bisa duduk di taman ini sambil minum es kelapa segar.

,,,,,Lapangan Sempur lokasinya super besar terdiri dari berbagai fasilitas publik dan paling rame dikunjungi teman-teman kita. Ada lapangan basket, lapangan futsal, lapangan bola, panjat dinding dan dikelilingi penjual makanan kaki 5 khas Bogor yang ciamik. Ada macaroni panggang kaki 5 juga loh, walau murah tapi uenakk teman nggak kalah sama yang dikafe.

,,,,,Sedangkan Taman Kencana bentuknya lebih asri dan tidak sebesar Lapangan Sempur. Ada juga yang latihan Skateboard disini. Dandan dikit ah, ganteng-ganteng sih :p Nah, tempat ini juga paling keren buat hunting foto. Udah gitu nyaman banget buat istirahat melepas lelah karena suasananya amat rindang.

Warung Taman

,,,,,Dari berbagai refrensi ini, ini dia tempat makan cihuy buat persinggahan terakhir di kota Bogor. Teman-teman kita hobi banget nongkrong disini karena lokasi dan tempatnya cozy banget. Selain makanannya enak, konsep kafe mini ini dibuat amat hijau lengkap dengan bangku dan meja kayu. Survei-survei kayaknya cocok nih buat candle light dinner sama pacar, hihi.

,,,,,Soal harga nyaman dikantong kok. Menunya juga enak dan tradisional, cocoklah buat perut kita. Jadi, pelengkap direkomendasikan yang pasti paket ayam bakar WP super komplit yang makyus + teh manis hangat yang bikin hati sejuk.

,,,,,Masih kotak-katik budget, nggak perlu pusing deh. Buruan kunjungi Kota Bogor sekarang !!

0 komentar:

Posting Komentar