Kamis, 01 Januari 2009

HUJAN

Hujan lagi...Hujan lagi...Cape deh, bulan Februari memang identik banget dengan musim hujan. Musim hujan mengakibatkan banyak aktifitas manusia yang tersita. Tapi ada enaknya juga loh, gara-gara hujan di sekolah aku jadi tidak bisa upacara, karena aku paling malas kalau upacara, aku sering pingsan, makanya aku senang banget kalau hujan pas hari senin, biar tidak upacara gitu.
Karena hujan yang terus menerus, mengakibatkan banjir dimana-mana dan menelan banyak korban jiwa, apalagi waktu tahun 2007, rumah aku kebanjiran loh, BT deh... Aku mengungsi di rumah tetangga aku yang tidak terkena banjir, sudah gitu mati lampu lagi, ah...makin BT aja...
Banjir juga dapat merusak padi-padi yang ada di desa, akibatnya masyarakat kekurangan bahan pangan dan kelaparan. Para petani pun juga tak bisa apa-apa, sebab mereka pun tak punya persediaan bahan pangan dan bantuan pun sulit untuk memasuki daerah tersebut karena banjir yang terlalu besar.
Banjir yang paling besar terdapat di Jakarta karena di Jakarta penduduknya sangat padat dan sampahnya pun melimpah. Warga DKI Jakarta pun kurang kesadarannya. Mereka membuang sampah seenaknya dan tidak memperdulikan apa akibat yang mereka lakukan itu.
Pemerintah sudah berusaha sebisa mungkin untuk memperbaiki saluran-saluran yang tersumbat dan memberantas rumah-rumah liar yang terdapat di bantaran kali karena itu salah satu penyebab utama terjadinya banjir.

1 komentar:

  1. re ni w alumnoes 231 06/07, nam w suryadi...
    W CMA pngn ngsih pesn sm u, jngn u sia''in kecerdsn u, o'y slm w sma pa hamami.... keyZ.
    udh dlu ya. thx re........
    ex;suryadi.

    BalasHapus